cincin tunangan terbaru

Proses pemilihan cincin menjadi salah satu momen yang sangat mendebarkan sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan yang akan melaksanakan prosesi tunangan atau lamaran. Hal tersebut tidak lain karena sangking banyaknya cincin tunangan terbaru dengan berbagai model dan desain.

Namun sebenarnya, alangkah baiknya jika Anda dan pasangan memilih model cincin tunangan yang simple, elegan serta bahannya yang nyaman digunakan. Selain itu, penting juga untuk memilih desain cincin yang sesuai dengan selera kedua belah pihak, baik Anda maupun pasangan. Sebab, tidak hanya sebagai simbol pengikat dan komitmen, cincin juga merupakan salah satu fashion item yang dapat mendukung penampilan seseorang.

Nah jika Anda masih bingung menentukan desain cincin tunangan, tak perlu khawatir karena berikut ini kami akan menghadirkan beberapa pilihan cincin tunangan terbaru yang sedang trend dan  bisa Anda jadikan inspirasi. Diantaranya yaitu

1. Cincin klasik

Bagi Anda yang lebih suka  dengan gaya simple dan bernilai seni tinggi, maka cincin klasik ini bisa menjadi pilihan terbaik. Model cincin tunangan yang satu ini biasanya tidak memiliki tambahan logam mulia, seperti kristal atau berlian. Cincin ini juga termasuk jenis cincin yang timeless atau tak akan pernah lekang oleh waktu, lho!

Pilihan cincin untuk pria, bisa mengenakan cincin klasik dengan band yang lebih tebal Sebaliknya, cincin dengan band yang lebih tipis akan sangat cocok di jari wanita yang lebih lentik.

Biasanya, material yang digunakan untuk pembuatan cincin ini mulai dari emas sampai perak. Namun ada pula yang menggunakan palladium hingga titanium untuk pembuatannya.

2. Eternity ring

Eternity sendiri dalam bahasa Indonesia berarti keabadian. Artinya cincin ini menyimbolkan keabadian bagi para pasangan yang menggunakannya. Eternity ring memiliki kesan yang sangat mewah dengan ciri khasnya yaitu taburan berlian di sepanjang band-nya.

Selain berlian, Anda juga bisa menggantinya dengan batu mulia lain untuk mempercantik eternity ring pilihan Anda.

Jika Anda tidak terlalu menyukai dengan kilau berlian yang berlebih, sebagai alternatif Anda bisa memilih half eternity ring yang taburan berliannya hanya sebagian saja.

Satu yang perlu diingat, cincin eternity ini tidak bisa diatur ukurannya. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih ukuran yang pas ketika hendak membeli cincin tunangan jenis ini.

3. Twisted ring

Perlu diketahui, cincin yang satu ini memiliki makna yang mendalam, lho! Desain anyaman berulang yang terdapat pada twisted ring menggambarkan dua orang dalam sebuah hubungan yang selalu bertaut tanpa terlepas.

Hal tersebut sekaligus menjadi harapan pasangan yang menggunakannya saat pertunangan bisa saling mencintai sampai akhir nanti melangkah ke jenjang pernikahan. Karena terdiri dari minimal 2 band, Anda bisa menggunakan 2 jenis bahan untuk cincin pertunangan Anda dan pasangan.

Contohnya, Anda bisa mengkombinasikan 2 jenis logam yaitu emas dan perak atau bahkan palladium dengan titanium.

4. Cincin grafir

Pada umumnya, cincin grafir ini digoreskan nama pasangan, tanggal pernikahan atau kata-kata romantis. Ketika digunakan, kesan anti mainstream tentu akan otomatis didapat karena tidak akan ada yang menyamai karena tulisan di dalamnya yang personal.

Cincin grafir ini juga bisa dibuat dari berbagai material, mulai dari emas, perak hingga palladium.

Itulah beberapa model cincin tunangan terbaru dan sedang tren di kalangan pasangan muda. Bagaimana, Anda tertarik untuk dengan model-model diatas? Jika ya, Anda bisa langsung menghubungi salah satu toko perhiasan ternama yaitu Mondial Jeweler. Caranya, Anda bisa langsung mendatangi toko Mondial Jeweler terdekat atau secara online melalui website resmi yang dimiliki yaitu https://mondialjeweler.com.

By admin