Hasan Basri

“Hadirnya Sahabat Polisi Jawa Barat yaitu untuk membantu mengaktualisasikan Nilai-nilai Pancasila dan UU 1945 dalam kehidupan bermsyarakat, bertetangga dan bernegara,” Ungkap Hasan Basri ketika memberikan sambutan.

Dalam sambutan tersebut, ia juga menyampaikan bahwasannya dengan kehadiran SPI merupakan gerakan untuk membangun sinergitas dengan masyarakat demi terwujudnya nilai-nilai gotong royong dan mewujudkan Polri sebagai sahabat masyarakat yang humanis.

Usaha membangun Institusi Polri yang humanis

Dalam tujuannya, adapun langkah awal yang akan dikerjakan oleh SPI Jawa Barat dalam usahanya yakni berfokus pada pemberdayaan sumber daya manusia. Hasan Basri akan mempimpin SPI agar bisa merangkul masyarakat yang mengalami kesulitan dalam dunia pendidikan. ia juga sudah bekerja sama dengan beberapa instansi kampus untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa mahasiswi berprestasi Jawa Barat.

Diketahui, Ketua Umum Sahabat Polisi tersebut juga memberikan bantuan kepada panti asuhan Baitul Afief. Hasan berharap kedepannya Sahabat Polisi Indonesia DPW Jawa Barat dapat berkolaborasi dan membangun sinergitas bersama pihak Kepolisian khususnya Polda Jawa Barat untuk memberikan kontribusi penuh kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Hasan juga mengatakan bahwa kehadiran SPI (sahabat polisi Indonesia)  adalah untuk membangun hubungan dengan masyarakat yang lebih harmonis dan mewujudkan polri sebagai sahabat masyarakat. Dengan begitu SPI bisa menjadi gerakan Institusi polri yang humanis.

By admin