Rambut adalah salah satu komponen penting penunjang penampilan, terlebih untuk seorang wanita. Dan salah satu kebiasaan wanita setelah mencuci rambut adalah melakukan Blow Rambut atau proses mengeringkan rambut dengan menata sekaligus.

Mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer adalah salah satu cara mengeringkan rambut yang bekerja dengan cara meniupkan udara panas ke arah rambut agar dapat mempercepat proses evaporasi, yang kemudian dapat membuat rambut kering lebih cepat.

Blow Rambut

Sebenarnya, mengeringkan rambut dengan sendirinya itu lebih baik. Tapi membiarkan rambut mengering dalam waktu yang lama juga akan berakibat buruk. Seringkali kita bosan menunggu rambut benar-benar kering dengan sendirinya dalam waktu yang lama, sehingga kita malah menyisir rambut begitu saja saat masih basah. Hal tersebut bisa merusak rambut dan menyebabkan rambut bercabang.

Terdapat beberapa manfaat cuci blow rambut yang sangat berguna bagi penampilan rambut jika dilakukan dengan benar. Manfaat tersebut di antaranya sebagai berikut.

Lebih Praktis dan Hemat Waktu

Tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan blower sangat praktis dan lebih cepat. Rambut yang basah dapat kering lebih cepat dibandingkan jika dibiarkan kering dengan sendirinya. Hal ini sangat penting terutama jika kamu super sibuk dan memiliki waktu terbatas.

Manfaat ini sangat dirasakan terlebih jika rambut kamu tebal dan panjang. Rambut panjang dan tebal akan sangat lama jika dibiarkan kering secara natural, sehingga memerlukan waktu berjam-jam sebelum kamu siap berangkat.

Gaya Rambut Lebih Mudah Diatur

Blow-drying dapat membuat kamu senantiasa mengatur style rambut. Dengan menggunakan blower rambut kamu dapat diatur agar lebih terlihat bervolume dan halus. kamu dapat mencoba dan bereksperimen dengan berbagai style rambut tanpa perlu khawatir rambut akan terlihat lepek karena bergonta-ganti gaya rambut.

Style rambut yang sempurna akan menambah kepercayaan diri dan membuat penampilan kamu tetap stylish. Hal ini sangat penting terutama ketika kamu perlu menghadiri acara atau event tertentu.

Meminimalisir Rambut Tersimpul atau Kusut

Cuci blow rambut dapat meminimalisir terjadinya rambut yang tersimpul dan kusut. Panas yang dihasilkan blower dapat mencegah rambut terlilit, sehingga menjadikan rambut terlihat lebih rapi dan terasa lebih halus.

Hal ini akan sangat bermanfaat, khususnya bagi kamu yang memiliki masalah rambut sering kusut, terlebih jika sudah sangat kusut tentunya cara menguraikan rambut kusut tersebut cukup sulit dan memakan waktu yang cukup lama.

Meminimalisir Rambut Patah

Rambut patah salah satunya dapat terjadi ketika rambut kusut kemudian dipaksa untuk disisir dengan keras. Seperti yang telah disebutkan, cuci blow dapat mencegah rambut terlilit dan menyimpul. Semakin sedikit rambut yang tersimpul, semakin kecil juga resiko rambut patah dan kusut.

Mengurangi Rambut Bercabang

Cuci blow juga dapat mengurangi rambut bercabang. Pengeringan dengan blower akan membuat ujung rambut lebih lurus dan halus. Simpul rambut yang minimal juga dapat mengurangi resiko rambut kusut dan menyebabkan percabangan.

Namun, meskipun cuci blow dapat mengurangi rambut terlihat bercabang, kamu disarankan untuk memotong rambut bercabang sendiri agar lebih terlihat maksimal dan rambut terjaga kesehatannya.

Rambut Terlihat Lebih Panjang

Dengan cuci dan blow rambut dapat terlihat lebih panjang. Proses blowing dapat meluruskan lekukan atau gelombang pada rambut, sehingga membuatnya lebih lurus secara alami. Manfaat ini dapat menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin tampil dengan rambut panjang dan lurus. Jika kamu terlanjur memotong rambut terlalu pendek, kamu dapat mencoba membuat rambut sedikit terlihat lebih panjang dengan metode cuci blow.

By admin