Namanya juga shoulder bag atau tas bahu, maka pemakaiannya juga menggantung di bahu. Tapi dengan banyaknya model dan desain kekinian, membuatnya menjadi tas yang serba guna. Bayangkan saja, mulai dari bentuk kecil atau besar, casual atau formal, untuk jalan jalan atau untuk kondangan. Jadi pilih yang mana? Jangan bingung! Cek tips memilih tas shoulder bag berikut!

Cek Dulu Kapasitas, Dimensi, Dan Kompartemennya

Kelihatannya bagus dan cantik, ternyata ukurannya kecil! Jangan sampai kamu mengalami hal yang sama. Shoulder bag sendiri hadir dalam banyak bentuk, model, style, dan tersedia untuk para wanita atau pria. Alhasil, kapasitas dan dimensinya pun bisa berbeda beda. Begitu pula dengan jumlah kompartemen atau kantung isinya.

Jadi mau pilih yang mana? Biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan barang bawaan. Sebagian besar tas bahu untuk para wanita memiliki ukuran yang lebih kecil, ramping, dan sederhana. Tapi ada juga desain besar layaknya tote bag kekinian yang lebih kokoh. Pastikan pilih kapasitas yang pas, jadi tidak terlalu besar atau malah terlalu kecil dan sesak.

Periksa Kualitas Bahan

Jangan lupa cek kualitas bahannya. Kenapa? Karena setiap bahan punya ciri khas, keunggulan, dan kekurangan tersendiri. Dengan tahu bahannya, kamu juga bisa pilih cara perawatan yang tepat. Jadi tas kamu bisa tahan lama dan tidak mudah rusak. Apa saja bahan tas shoulder bag yang bagus?

Salah satu yang jadi unggulan adalah bahan kulit asli. Bahan kulit dikenal akan daya tahan dan ketebalannya. Tapi harganya bisa sangat tinggi. Selain itu ada juga produk dari bahan kulit PU atau kulit sintetis. Secara tekstur mirip dengan kulit, tapi terbuat dari bahan tekstil yang lebih murah dan tahan lama. Ada juga bahan kanvas, blacu, drill, dan lain lain.

Pastikan Untuk Melihat Kualitas Jahitan

Jika berkesempatan untuk membeli secara offline atau secara langsung, coba cek jahitan tasnya. Pastikan jahitannya rapi dan kuat. Pasalnya akan berefek pada ketahanan mengangkat isi dan juga lebih kokoh. Selain itu, kualitas jahitan yang rapi juga akan berpengaruh pada tampilan tas tersebut. Jadi jangan sampai kelewatan.

Pahami Juga Berat Barang Anjurannya

Tidak semua tas shoulder bag didesain untuk mengangkat barang yang berat atau dengan volume besar. Meski dimensinya besar sekalipun, jika memang didesain untuk gaya saja maka tidak cocok untuk barang berat. Jadi perhatikan anjurannya dengan baik. Jangan sampai tas justru jebol dan bolong karena volume terlalu banyak.

Seperti apa pertimbangan berat barang tersebut? Coba cek fungsi dan model dari tas itu terlebih dahulu. Jika memang untuk tas gaya, biasnya anjuran beratnya sangat ringan dengan isi kurang lebih berisi dompet dan gawai. Tapi untuk ukuran besar dan tebal bisa saja digunakan untuk membawa laptop atau buku.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Akhirnya, semua pilihan dan pertimbangan kembali ke kebutuhan dan tujuan. Untuk apa tas bahu yang akan dibeli? Jika untuk kondangan, pastinya akan berbeda jika untuk acara kasual. Jadi pertimbangkan dengan baik karena tas shoulder bag terdiri dari banyak model, desain, ukuran, tipe, hingga warna. Jangan sampai kamu salah kostum dan malu!

Dari tips yang sudah diberikan, sudah jelas jika kamu bisa pakai tas ini untuk banyak acara dan kegunaan. Tapi pastikan untuk pilih dengan baik dan maksimal, agar menghindari masalah kerusakan atau tas jebol. Kalau tertarik dengan tas bahu untuk para cewek, jangan sembarang pilih! Cek produk terbaik dari Buttonscarves sekarang juga!

By admin