Semakin terbukanya pasar Internasional membuat masyarakat Indonesia tertarik menjalankan usaha ekspor barang. Saat ini usaha ekspor sedang berkembang di Indonesia.

Para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang hasil pertanian dan perikanan mulai belajar dan memberanikan diri untuk memasarkan produknya ke luar negeri lebih luas lagi. Mereka ingin mengenalkan produknya dan juga bersaing di pasar internasional yang tak hanya di kawasan Asia saja, tetapi juga ingin melebarkan usaha mereka di kawasan Teluk yaitu Uni Emirate Arab.

ongkos kirim ke Uni Emirat Arab

Tetapi ada beberapa hal yang membuat para pelaku UMKM bimbang untuk memasarkan produk mereka dikarenakan mahalnya jasa ongkos kirim ke Uni Emirat Arab dan rumitnya masalah dokumen yang harus disediakan secara rinci agar lolos di bea cukai.

Oleh karena itu usaha ini akan berjalan lancar jika didukung dengan jasa pengiriman ke luar negeri  yang dapat dipercaya, legal, serta paham dengan aturan pengiriman barang ke luar negeri hingga dapat membantu pelaku UMKM melakukan proses pengiriman dengan mudah.

Di Indonesia sendiri telah banyak terdapat jasa pengiriman antar negara. Dari berbagai jasa pengiriman yang ada para pelaku UMKM tetap harus pintar dalam memilih jasa pengiriman barang.

Seperti Kilo.id yang menyediakan jasa pengiriman barang ke luar negeri. Harga yang murah dan proses pengiriman cepat serta barang aman sampai ditangan, membuat kilo.id dapat dipercaya sebagai jasa pengiriman barang.

Selain itu kilo.id telah menjalin kerjasama dengan berbagai negara di dunia. Bahkan telah menjangkau ke negara kawasan Timur Tengah. Melalui kilo.id, ini membantu para pengusaha UMKM untuk mengirimkan produknya ke Uni Emirat Arab.

Di kilo.id, ongkos kirim ke Uni Emirat Arab sendiri terbilang cukup murah. Selain itu, kilo.id juga mempunyai beberapa fasilitas unggulan sebagai berikut:

1. Menyediakan jasa Antar jemput barang.

Dengan jaringan yang luas membuat kilo. Id mempunyai kurir di seluruh dunia  yang bisa ke alamat si pengirim untuk mengangkut barang yang akan dikirimkan. Hal ini sangat berguna bagi para pelaku usaha agar tidak lagi repot untuk meluangkan waktu ke tempat ekspedisi dan mengantri di sana.

2. Biaya Terjangkau

Kilo.id mempunyai komitmen untuk menyediakan fasilitas pengiriman yang baik dengan harga terjangkau sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Biaya ongkir ke Uni Emirat Arab dimulai dari 155 ribu rupiah. Selain itu biaya pengiriman ke negara lain juga bersahabat dengan masyarakat.

3. Tanpa Batas Kuota Minimum

Jika di beberapa jasa pengiriman menentukan batas minimum pengiriman, tetapi berbeda dengan kilo.id yang mengirim barang tanpa batas kuota minimum, barang satuan saja langsung bisa dikirim.

4. Membantu mengurus dokumen Perijinan

Pada umumnya pelaku usaha eksportir merasa kesulitan dengan proses dokumen perijinan untuk lolos di bea cukai, namun kilo.id akan membantu para customer dalam mengurus dokumen perijinan tersebut. Sehingga mempermudah masyarakat dalam menjalankan usaha ekspornya.

5. Barang langsung sampai di tempat Tujuan

Setelah semua tahapan proses transaksi pengiriman mulai dari pembayaran hingga ke perijinan telah selesai, maka kilo.id akan langsung mengirimkan barang tersebut ke tempat tujuan.

Selanjutnya jika customer ingin mengetahui keberadaan barangnya dimana bisa di lacak dengan mengunjungi website kilo.id.

Sangat mudah melakukan transaksi pengiriman barang ke luar negeri dengan menggunakan jasa pengiriman kilo.id. Memiliki pelayanan yang mempermudah customer, ini  juga mendukung upaya pemerintah dalam membantu mengembangkan pelaku UMKM Indonesia ke pasar Internasional.

By admin